Selasa, 13 Maret 2012

Cara Agar Lipstik Tahan Lebih Lama

Lipstik yang Anda gunakan, pastinya tidak akan tahan satu hari penuh. Tetapi paling tidak bisa bertahan lebih lama, sehingga Anda tidak perlu selalu memoleskan lipstik lagi seketika habis makan atau minum.

Berikut beberapa cara yang bisa membuat lipstik Anda tahan lama:
  1. Pastikan bibir dalam keadaan bersih. Jika Anda sudah terlanjur memakai lip balm, hapus dulu dengan tisu. Kandungan minyak dalam lip balm membuat lipstik susah menempel.
  2. Sebelum memulai, Anda bisa pakai foundation atau bedak pada bibir (ingat tipis-tipis saja), atau gunakan concealer sebagai alternatif.
  3. Selanjutnya gunakan pensil bibir yang warnanya senada warna lipstik. Pensil bibir biasanya lebih kering dibanding lipstik sehingga bisa membantu menahan warna bibir agar tidak berantakan. Lalu pensil bibir juga bisa membantu membuat tampilan bibir lebih penuh.
  4. Mulailah memakai lipstik mengenakan kuas agar tampilan lipstik lebih rapi dan merata. Setelah itu tekan bibir ke tisu.
  5. Disarankan menggunakan dua lapisan lipstik agar warna terlihat lebih menyala dan tentunya lebih tahan lama. Namun sebelum mengaplikasikan apisan kedua Anda bisa bubuhkan lagi sedikit bedak, foundation atau concealear menggunakan brush, tipis saja pada bibir. Lalu mulai pakai kembali lipstik.
  6. Coba sebisa mungkin tidak menempelkan bibir langsung pada gelas saat minum. Cukup tempelkan lidah pada gelas sehingga bibir tidak perlu menempel pada gelas.

0 komentar:

Posting Komentar